HUT Pemkab Moment Evaluasi

NGABANG. Kendati diguyur gerimis, tapi pelaksanaan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Landak ke-10 tahun 2009 di halaman kantor bupati, Senin (12/10) pagi kemarin berlangsung khitmad dengan peserta dari kalangan PNS, TNI, Polri, Pelajar dan organisasi kepemudaan dan kemasyarakatan di Kabupaten Landak.
Bupati Adrianus dalam amanah tertulis Gubernur Kalbar, HUT Pemkab merupakan suatu moment penting bagi semua untuk mengevaluasi atas apa yang telah dilakukan dan hasil kerja apa yang didapatkan dengan mengoptimalkan seluruh tenaga, fikiran, dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah ini. “Tujuan utama terbentuknya Kabupaten Landak yang ditetapkan melalui UU Nomor Tahun 1999 sebagimana telah diubah melalui UU Nomor 15 Tahun 2000,” urai Adrianus.
Menurutnya, ini merupakan upaya untuk lebih meningkatkan diri dalam memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat Kabupaten Landak, sehingga diharapkan kesejahteraan dan kemajuan daerah Kabupaten Landak akan berjalan selaras dengan cita-cita awal pembentukan Kabupaten Landak.
Dalam rangka mengevaluasi apa yang telah dicapai selama 10 tahun ini, lanjutnya, sesuai dengan Peraturan Pemerintahan Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2008, akan dilakukan evaluasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah yang dilakukan oleh Pemerintah pusat di wilaah provisni dengan membentuk Tim Nasional dan Tim Daerah. “Secara ideal tujuan dibentuknya sebuah daerah otonomi dan penyerahan sebagai urusan pemerintah kepada daerah otonomi adalah untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, sehingga diharapkan dapat tercapai peningkatan kesejahteraan masyarakat secara signifikan,” katanya.
Usai upacara, karena masih gerimis terpaksa acara tambahan dialihkan di aula kantor bupati seperti pemberian penghargaan kepada 51 pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS), dengan diwakili 4 orang, pemberian penghargaan The Best Executive 2009 dari Aliansi Reporter Landak (ARL) dan pembagian hadiah pemenang Festival Budaya Binua Landak (FBBL) ke-4 (rie)
0 Response to '*Diguyur Hujan, Upacara Khidmat'
Copyright © 2009 www.harianequatorlandak.blogspot.com. All Rights Reserved. by Templates Jaring Borneo