*Sumbangkan Anda Sangat Berarti

NGABANG. Bencana gempa dahsyat 7,6 skala richter di Padang Pariaman Sumatera Barat (Sumbar) menimbulkan keprihatinan mendalam. Itulah yang membuat siswa di SMKN I Ngabang mempunyai ide untuk melakukan penggalangan dana untuk korban gempa tersebut, Sabtu (3/10) di lingkungan sekolah dan pasar Kota Ngabang.
“Aksi solidaritas untuk penggalanagan dana ini adalah spontanitas dari para siswa kita dengan mengumpulkan dana antara mereka, lalu kita membantu sampai turun lapangan seperti di pasar Ngabang dengan membawa kotak sumbangan mendatangi pertokoan,”ungkap Stefanus, Wakil Ketua Kesiswaan SMKN I Ngabang usai menghitung hasil sumbangan yang disaksikan para siswa, dewan guru dan wartawan.
Aksi solidaritas siswa yang dilakukan jajaran Organisasi Batalion Siswa (OBS) berlangsung selama dua jam dari pukul 10.00 sampai 12.00 wib, mereka kembali lagi di sekolah. Uang yang terkumpul sebesar Rp.2.653.200,- rencana akan disalurkan kepada korban gempa di Padang melalui rekening pos-pos bantuan gempa. “Rencana, Senin (hari ini,red) akan kita tranfer langsung melalui Posko yang dibuka Ikatan Keluarga Besar Sumatera Barat (IKSB) Kalbar seperti yang dimuat di media cetak,” ungkap Stefanus.
Ia berharap, sumbangan dari masyarakat kendati jumlahnya kecil akan bermanfaat bagi korban gempa di Padang. Aksi ini sengaja dilakukan oleh SMKN I Ngabang karena melihat belum ada dari organisasi-organisasi sosial kemasyarakat di Ngabang ini melakukan aksi. “Mungkin masyarakat kita ingin menyumpang meskipun Rp.1000 atau Rp.2000 kalau dimellaui Bank kan terlalu gimana, tapi kalau ada posko pengumpul seperti ini, mereka akan terbantu dalam penyaluran. Karena berapa pun sumbangan anda akan sangat berarti mengatasi penderitaan sesama,” tukas Stefanus.
Untuk itu, ia mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah menyalurkan sumbangannya. Pihak SMKN I Ngabang akan menyalurkan kepada korban gempa di Padang, dan memang kegiatan aksi solidaritas yang digelar hanya selama satu hari saja. Jika masih ada masyarakat Landak yang ingin mengulurkan tangan mungkin bisa menghubungi posko-posko lain. “Karena kita memang hanya spontanitas dalam aksi solidaritas untuk korban gempa DI Padang ini,” ujar Stefanus. (rie)
0 Response to 'SMKN I Galang Dana Gempa Sumbar'
Copyright © 2009 www.harianequatorlandak.blogspot.com. All Rights Reserved. by Templates Jaring Borneo