* PPNI Landak Gelar Seminar Sehari

NGABANG. Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Landak menggelar seminar sehari dalam rangka persiapan pendidikan bagi tenaga kesehatan, Kamis (29/10) yang dibuka oleh Bupati DR Drs Adrianus Asia Sidot MSi di aula Paroki Salib Suci Ngabang.
“PPNI salah satu organisasi profesi agar senantiasa berupaya melakukan pembinaan secara berkesinambungan dalam meningkatkan kualitas anggotanya, khususnya peningkatan pengetahuan melalui pendidkan dan latihan, simposium dan bimbingan teknis,” ungkap Adrianus dalam sambutannya.
Ini dilakukan agar seluruh anggota PPNI dapat menjalankan keahlian yang dimiliki dengan tetap memperhatikan kode etik profesi serta disesuaikan dengan kondisi sosial budaya di wilayah masyarakat Landak ini.
“Saya menyambut baik upaya dari PPNI dalam tangka meningkatkan sumber daya tenaga keperawatan, untuk memenuhi standar, berpendidikan diploma III melalui program khusus,” ungkap Adrianus.
Menurut mantan Kedis Pendidikan ini, perawat merupakan ujung tombak pelayanan kesehatan dalam rangka mencapai visi dan misi Departeman Kesehatan RI, Indonesia sehat 2015, mengemban tugas yang sangat berat dilini terdepan dibawah naungan Puskesmas dan rumah sakit. “Saya ingatkan bahwa peranan perawat sebagai perpanjangan fungsi Puskesmas dan rumah sakit yang juga dibebani dengan berbagai tugas tambahan, jangan sampai pengabaikan tugas pokok dan fungsinya sebagai perawat yang senantiasa memberikan pelananan terbaik kepada masyarakat,” tegas Adrianus.
Sementara itu, Ketua Panitia Seminar, Heronimus dalam laporannya mengungkapkan, kegiatan yang dilaksanakan yakni sekinar tentang profesionalisme dan peraturan Menkes No.1239 tahun 2002 tentang standar pendidikan yang dibawahkan oleh tim PPNI Kalbar, kemudian seminar tentang peraturan bupati tentang syarat dan perizinan pendidikan bagi pegawai kabupaten Landak disajikan oleh Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Landak dan seminar tentang sistem pendidikan disampaikan oleh Poltekes Pontianak jurusan keperawatan Singkawang. “Sedangkan peserta dari anggota PPNI Landak baik yang berstatus PNS maupun yang bukan PNS,” ungkap Hiro didampingi Ketua PPNI Landak Jayadi. (rie)
0 Response to 'Perawat Ujung Tombak Pelayanan Kesehatan'
Copyright © 2009 www.harianequatorlandak.blogspot.com. All Rights Reserved. by Templates Jaring Borneo