on 02.06

*4 Fraksi Utuh dan 2 Gabungan

NGABANG. Enam fraksi di DPRD Landak periode 2009-2014 resmi terbentuk dalam sidang yang dipimpin Ketua DPRD Sementara Mohzai SP didampingi Wakil Ketua Sementara Klemen Apui Sip, Kamis (1/10) kemarin. Empat fraksi utuh yakni Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (F-PDIP), Fraksi Partai Golongan Karya (F-Partai Golkar), Fraksi Partai Demokrat (F-Demokrat), Fraksi Partai Demokrasi Pembaruan (F-PDP). Sedangkan dua fraksi gabuangan yakni Fraksi Anugrah dan Fraksi Rakyat Bersatu.
Ketua DPRD Sementara Mohzai mengatakan, setelah pembentukan fraksi, maka agenda selanjutnya akan membentukan kelengkapan lembaga lainnya seperti Komisi-komisi, Badan Musyawarah (Banmus), Badan Legislasi (Banleg), Badan Anggaran (Ban-Ang) dan lainnya. “Jadi, nantinya masing-masing fraksi akan mengutus dalam pembentukan kelengkapan dewan,” kata Mohzai kepada wartawan usai sidang, kemarin.
Selanjutnya , setelah kelengkapan DPRD sudah terbentuk, seluruh anggota DPRD yang sudah dilantik masa jabatan 2009-2014 ini akan di ‘kirim’ mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) tentang Tugas Pokok Dan Fungsi (Tupoksi) di Jakarta. “Rencana agendanya tanggal 7-10 bulan ini,” tukas Mohzai legislator PDIP ini.
Adapun struktur fraksi-fraksi DPRD Landak yang sudah dibentuk yakni, F-PDIP terdiri Bernadinus Maryadi (Ketua), M.Yanto Mardino S.Sos (Sekretaris), Evi Yuvenalis (Bendahara), Mohzai SP, Heri Saman SH Mh dan Efdi (anggota). F-Golkar terdiri Adrianus Yanto Nunus SH MH (Ketua), Drs Petrus Mi’on (Sekretaris), Klemen Apui Sip, Catarina Yuliati SP dan Lipinus S.Sos (anggota). F-Demokrat terdiri Syahdan Anggoi S.Sos (Ketua), Sabinus (Sekretaris), Yohanes (Bendahara), Markus Amid STh MDiv (anggota) dan Joni (anggota) dari Partai PIB. F-PDP terdiri, Sarius (Ketua), Sabirin (Sekretaris) dari Partai PKB, Moch Aslan SH(Bendahara) dari PPP, kemudian anggota-anggota Maria Depinawati, Simson Umar dari PDP sendiri dan Herwan dari Partai Indonesia Sejahtera. F-Rakyat Bersatu terdiri Sabinus (Ketua) dari Partai Gerindra, Yoseph Bosman (Sekretaris) dari Partai RepublikaN, Victorius (Bendahara) dari Partai Barnas, Lamri (Wakil Ketua) dari PPD dan anggota Siyus SPd MM dari PNBKI, Danile Amero dari PDK dan Saiful D dari Gerindra. F-Anugrah terdiri Kasnem SSn (Ketua) dari PPRN, Lorianto (Sekretaris) dari PDS, Cendra Sunardi (Bendahara) dari Hanura dan anggota Yonas ST dari PPPI, Anjiu dari PKPI. (rie)
0 Response to ' '
Copyright © 2009 www.harianequatorlandak.blogspot.com. All Rights Reserved. by Templates Jaring Borneo