*Jelang Pindah Tugas Kapolres

NGABANG. Kapolres Landak AKBP Drs Tony Ep Sinambela MSi rencana akan ‘hengkang’ dari Kota Intan, dia dimutasi menjadi Kapolres Kota Singkawang dan digantikan AKBP Firman Nainggolan SH. Mutasi ini berdasarkan Telegram Rahasia (TR) Kapolri nomor TR/547/X/2009, TR/557/X/2009 dan TR/567/X/2009 tertanggal 17 Oktober 2009 bersama sejumlah perwira lainnya di jajaran Polda Kalbar ini. Namun, untuk jajaran Polres Landak sendiri terjadi mutasi persenel besar-besaran dan membuat tanda tanya besar dikalangan institusi di kops coklat itu.
“Yang kita herankan mengapa mutasi diujung masa jabatan Kapolres tugas di sini (Landak,red), ada apa ini?,” ujar sumber terpercaya Equator dari anggota Polres Landak kepada wartawan, Selasa (27/10) kemarin.
Adapun TR nya tertanggal 23 Oktober 2009 dengan nomor TR/157/X/2009. kemudian surat keputusan Kapolres Landak No.Pol: SKEP/C/11/X/2009 tanggal 21 Oktober 2009 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan perwira dan para bintara di lingkungan Polres Landak.
“Rencana besok (hari ini,red) siapa yang akan dimutasi akan dibacakan. Bahkan ada beberapa Kanit yang dulu menjabat kemudian dimutasi di tempat lain, sekarang kembali lagi di Kanit tersebut. Ini yang diherankan,” beber sumber tersebut.
Dari catatan Equator, jumlah personel yang akan dimutasi berjumlah 94 orang. Bahkan tedapat anggota yang pernah terlibat kasus pelanggaran kode etik, juga menduduki jabatan yang strategis. Sementara itu, Kapolres AKBP Drs Tony Ep Sinambela MSi berusaha dikonfirmasi wartawan pagi kemarin mengaku tidak bisa. “Hari ini mungkin belum bisa om, masih ada tamu dari Polda sekarang lagi di ruangan saya,” bunyi SMS yang dilayangkan kepada salah satu wartawan. (rie)
0 Response to 'Sempat Mutasikan Personel Besar-Besaran'
Copyright © 2009 www.harianequatorlandak.blogspot.com. All Rights Reserved. by Templates Jaring Borneo