*Songsong Hari Sumpah Pemuda

NGABANG. Menyambut Hari Sumpah Pemuda ke-81 tahun 2009, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Landak menggelar sepada santai berhadiah, Jumat (23/10) pagi kemarin yang dilepas langsung Wakil Bupati Agustinus Sukiman SH. Sekitar ratusan peserta dari kalangan masyarakat, pelajar, organisasi kemasyarakatan, para kepala SKPD di lingkungan Pemkab Landak, juga ambil bagian dari jajaran Aliansi Reporter Landak (ARL).
Adapun rute sepada santai, start dari terminal Ngabang kemudian menuju jalan Tungkul, Pal II mutar jalan Jalur II, Desa Raja, Jembatan Baru dan mutar jembatan lama, pasar Ngabang dan langsung menuju halaman kantor bupati Landak untuk finish.
Pantauan Equator, terlihat anak-anak pelajar dari sekolah dasar pengkap dengan seragam olahraga pakai sepada ukuran kecil dengan semangat dan antusias mengengkol sepadanya. Bahkan di tengah jalan ada yang rantainya los tapi tetap melanjutkan perjalanan dan sampai di finish. Pembagian kupon undian di depan jalan jalur II depan kantor Dinas Pekerjaan Umum. Kemudian di potong guntingan kupon ketika masuk di finish. Kemudian dilakukan pencabutan undian, dengan berbagai doorprize seperti kipas angin, jam dinding, DVD dan hadiah utama satu unit sepada. Adapun peserta yang beruntung mendapatkan hadiah sepada adalah siswa SDN 16 Ngabang atas nama Angga, siswa kelas IV. “Terima kasih Tuhan saya dapat hadiah besar, sepada,” ujarnya.
Sementara itu. Wakil Bupati Agustinus Sukuman ketika dalam pengarahannya ketika melepas peserta santau berpesan kepada masyarakat khususnya anak-anak sekolah agar selalu menjaga kesehatan bersama. Salah satunya berseoada merupakan olahraga yang ramah lingkungan. “Badan yang sehat terdapat jiwa yang sehat,” ujarnya.
Selain itu, ia juga menghimbau agar mencuci tangan pakai sabun, karena ini juga untuk menjaga kesehatan, bahkan sudah dicanangkan oleh pemerintah belum lama ini secara serantak se dunia. “Jadi mari kita menjaga kebersihan bersama,”ujarnya.
Ketua Panitia Hari Sumpah Pemuda, Cahyatanus SH mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan pelajar dan dewan guru yang telah ikut berpartisipasi kegiatan sepada santai yang digelar oleh KNPI Landak yang bekerjasama dengan Disporabudpar Landak. “Manfaat bersepeda adalah badan akan terasa sehat, dan bisa menghemat biaya, seperti sepeda motor, mobil,” ujar Tanus yang juga Ketua Cummunity Sepeda Sport Landak (CSSL) serta menjabat Sekretaris KNPI Landak ini. (rie)
0 Response to 'Sepeda Santai KNPI Landak Meriah'
Copyright © 2009 www.harianequatorlandak.blogspot.com. All Rights Reserved. by Templates Jaring Borneo