*20 Formasi Jatah Guru Agama

NGABANG. Kabar menggembirakan bagi pencari kerja (pencaker) yang selama ini menanti penerimaan CPNS di lingkungan Pemkab Landak. Hari ini, Rabu (28/10) sudah diumumkan dan penerimaan berkas lamaran terhitung 2-17 November. Jumlah lowongan 264, namun yang diperebutkan hanya 250 saja. “Untuk 14 lowongan sudah ada orangnya yakni pengangkatan sekretaris desa (sekdes) 3 orang dan dari honorer 11 orang. Jadi formasi yang direbutkan sisa 250 saja,” ungkap Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BK dan Diklat) Landak Marcos Lahiran S.Sos dikonfirmasi di kantornya, Selasa (27/10) kemarin.
Menurut Marcos, dari 250 formasi yang terdiri tenaga kependidikan yakni guru, kesehatan dan tenaga teknis. Sedangkan jenjang pendidikan, untuk tenaga teknis minimal strata satu (S-1) diantaranya hukum, sosial, pertanian, teknis dan komputer. Kemudian tenaga kependidikan mulai dari Diploma dua (DII) dan S-1, tenaga kesehatan mulai dari DIII dan S-1 termasuk dokter.
“Tahun ini kita membuka formasi guru agama, kalau tahun sebelumnya kita tak pernah ada. Maka sekarang dibuka sebanyak 20 orang, terdiri untuk Katolik 10 orang, Protestan 7 orang dan Islam 3 orang,” ungkap Marcos.
Jadi, untuk formasi guru agama bisa menjawab dari aspirasi masyarakat yang selama ini disampaikan di DPRD Landak dan media cetak. Namun, memang Pemkab membuka formasi secara bertahap. “Mungkin tahun berikutnya bisa dibuka lagi. Karena memang untuk tahun ini Pemkab mengajukan untuk kuota keseluruhan 1600, tapi yang disetujui Menpan hanya 264 formasi saja, maka dibagi-bagi formasinya,” terang Marcos.
Untuk sistem penerimaan CPNS di lingkungan Pemkab Landak, pengumuman bisa dilihat di kantor kepegawaian dan kantor camat masing-masing. Sedangkan lamaran ditujukan kepada Bupati Landak dan langsung diantar di panitia pengadaan di kantor BK dan Diklat di lantai satu kantor bupati Landak.
“Syarat diantaranya surat lamaran sesuai format yang ada kemudian dilampirkan foto copy ijazah legalisir, fas foto 4x6 dan kartu kuning,
apabila sudah lulus nanti baru dilengkapi syarat lainnya. Kemudian pelaksanaan test tanggal 21 November dan hasilnya akan diumumkan 7 Desember mendatang,” urainya.
Ketika ditanya terkait kabar adanya calo CPNS di Landak ini? Marcos langsung menegaskan kepada masyarakat khususnya bagi pelamar agar jangan percaya dengan oknum-oknum yang mengatasnamakan pejabat dengan cara meminta-minta atau menjanjikan terkait penerimaan CPNS. Jika memang ada, agar laporkan saja kepada pihak berwenang. “Akan kita tangkap, karena sudah merugikan nama bangsa,” tegas Marcos (rie)
0 Response to '2009, Pemkab Buka Lowongan 264 CPNS'
Copyright © 2009 www.harianequatorlandak.blogspot.com. All Rights Reserved. by Templates Jaring Borneo