Persiapan MTQ Belum Matang

NGABANG. Sebagai tuan rumah dalam pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXIII Provinsi Kalbar pada pertengahan 2010 mendatang. Bupati Landak DR Drs Adrianus Asia Sidot MSi mengaku tak bisa tidur untuk memikirkan persiapan yang belum matang.
“Jadi, saya sampai-sampai tidak bisa tidur karena persiapan MTQ ini belum begitu matang. Ini tentunya memerlukan persiapan yang matang dari segala komponen yang terkait dengan pelaksanaan MTQ, termasuklah masyarakat Landak sendiri,” ungkap Adrianus saat memberikan acara ramah-tamah HUT Pemkab Landak ke-10 di aula Kantor Bupati, belum lama ini.
Apalagi sudah masuk Oktober dan pelaksanaan MTQ bulan Juni tahun depan. Tentu pelaksanaannta akan semakin bertambah dekat. Sementara masih banyak permasalahan-permasalahan yang terkait dengan pelaksanaan MTQ ini belum dilaksanakan. Seperti mengumpulkan sumbangan-sumbangan dari para donatur, penyebaran stiker MTQ, pembuatan baleho sampai kepada pembangunan stadion olahraga tempat berlangsungnya ajang MTQ ini. “Tapi untuk pembangunan stadion ini terus kita pacu. Mudah-mudahan sesuai dengan target bahwa Desember ini stadion itu sudah selesai, terutama pembangunan stadion dan mimbar tilawah. Sayapun berharap kepada seluruh panitia pelaksana bisa bekerja mulai sekarang sesuai dengan bidang-bidangnya,” harap mantan Kadis Pendidikan Landak ini.
Adrianus juga mengharapkan kepada dunia usaha yang ada di Ngabang seperti pengusaha hotel dan rumah makan, agar bisa ikut berpartisipasi mensukseskan kegiatan MTQ ini. “Kita minta mereka berusaha untuk memberikan pelayanan terbaik terhadap para kafilah yang akan mengikuti MTQ,” ujarnya.
Sebab, para kafilah akan ditempatkan di penginapan di Ngabang. Oleh karena itu diminta kepada para pengusaha penginapan untuk memperbaiki fasilitas kamar, bila perlu menambah lagi fasilitas kamar. “Saya juga minta kepada para pengusaha penginapan dan rumah makan bisa berkoordinasi dengan panitia penyelenggara,” tegasnya. (rie)
0 Response to 'Bupati ‘Ngaku’ Tak Bisa Tidur'
Copyright © 2009 www.harianequatorlandak.blogspot.com. All Rights Reserved. by Templates Jaring Borneo