*Biaya Sering Jadi Keluhan

NGABANG. Dunia pendidikan khususnya di Kabupaten Landak harus mendapat perhatian serius dari pemerintah. Karena pendidikan salah satu penunjang meningkatkan Sumber Daya Manusia dalam majunya pembangunan negeri intan di masa yang akan datang.
“Dibalik penganggaran yang signifikan terhadap anggaran pendidikan, masih belum dijumpai penganggaran untuk upaya perbaikan terhadap pelaku dunia pendidikan untuk dipedalaman yang selama ini masih banyak permasalahan, terutama dalam hal keseriusan mengajar,” ungkap juru bicara Fraksi Partai Demokrat DPRD Landak, Yohanes dalam pemandangan umum (PU) terhadap nota pengantar RAPBD 2010, belum lama ini.
Fraksi yang dinahkodai Syahdan Anggoi inipun menilai bahwa selama ini penerimaan beasiswa Pemkab Landak perlu dibuat Peraturan Daerah (Perda) khusus agar bisa menjawab aspirasi semua Kecamatan se Landak. ”Kami juga memohon untuk mereformasi didunia pendidikan Landak, karena rata-rata sekolah negeri untuk SMP, SMA dan SMK yang tadinya digemari karena biayanya relatif terjangkau, tapi justru menjadi sekolah yang menakutkan bagi masyarakat kelas bawah,” tegas Yohanes mantan guru ini.
Sementara juru bicara Fraksi Anugerah Kasnem Sn menyikapi masalah tenaga pendidik yakni guru di daerah pedalaman. Selama ini sarana guru di pedalaman kurang diperhatikan, seperti perumahan guru. Karena jika ada guru yang baru bertugas dan sudah mempunyai keluarga, mareka akan sudah mendapatkan tempat tinggal. “Akibatnya, guru jarang ditempat, bahkan ketika baru akan ulangan semester, sekolah pintunya baru terbuka,” ujar Kasnem. (rie)
0 Response to 'Dunia Pendidikan Agar Direformasi'
Copyright © 2009 www.harianequatorlandak.blogspot.com. All Rights Reserved. by Templates Jaring Borneo