*Dituding Terima Sogok Beasiswa Mahasiswa

NGABANG. Meskipun Pilkada Landak masih lama. Tapi suhu politik mulai diembuskan lawan politik dengan cara ada oknum berniat menjatuhkan Bupati DR Drs Adrianus Asia Sidot MSi. Dia dituding menerima sogokan pada penerimaan mahasiswa jalur beasiswa Pemkab Landak.
“Saya dengar orang ngomong-ngomong di pasar, jika ingin lulus jalur beasiswa kuliah di luar Kalbar dari Pemkab, harus menyetor sekian juta kepada saya. Saya rasanya dalam hidup ini tak pernah minta-minta apa lagi memanfaatkan hal seperti itu,” ungkap Adrianus kepada wartawan usai acara halal bihalal di aula kantor Bupati Landak, Jumat (9/10).
Ia dengan tegas mengatakan, bahwa dirinya tak mau berdiri di atas penderitaan orang atau menafaatkan kesempatan hal-hal seperti ini. Ia menilai semua memang komoditi politik, mungkin ada oknum-oknum tertentu ini yamng sengaja menggunjingan atau memfitnah dengan dipasar.
“Mungkin ada orang memberi sejumlah uang kepada oknum terebut agar anaknya lulus, kemudian oknum mengatakan uang tersebut untuk pak bupati. Saya sampai hari ini biar disambar geledek, saya tak pernah minta dan tak akan minta dan menerima,” tegas mantan Kadis Pendidikan Landak ini.
Adrianus terus berkomentar tegas, bahwa dirianya tidak akan pernah minta dan menerima hari ha-hal seperti itu. Apa yang ia miliki sudah dari cukup. “Untuk apa minta-minta, bahkan saya paling marah kalau ada gaji guru yang dipotong oleh oknum-oknum, saya paling anti kalau ada orang main sogok,” tegas pria jebolan Doktoral Universitas Padjajaran Bandung ini.
Ketika ditanya mengapa banyak anak-anak pejabat yang dibiayai Pemkab? Ia langsung menyatakan, jika memang prosedurnya benar dan tidak menutup kemungkinan mereka adalah warga Kabupaten Landak semua ber hak. Maka yang ia pertanyakan apakah prosedurnya benar atau tidak. “Jadi mau anak siapa, pejebat orang kaya yang penting ikut test dan mengikuti jalur prosedur yang benar. Kecuali tiba-tiba tak daftar tak test tahu-tahu muncul di biayai Pemda itu yang tak benar,” kata Adrianus seraya menambahkan, tahun depan akan di rubah mekanisme kepanitian tisak seperti sekarang, rencana akan melibatkan unsur independen. (rie)
0 Response to 'Ada Oknum Jatuhkan Bupati Landak'
Copyright © 2009 www.harianequatorlandak.blogspot.com. All Rights Reserved. by Templates Jaring Borneo