PAHAUMAN. Kantor dan rumah karyawan Kantor Credit Union (CU) Pancur Kasih Tempat Pelayanan (TP) 02 Pahauman Kecamatan Sengah Temila diresmikan oleh Bupati Landak DR Drs Adrianus Asia Sidot MSi, Rabu (28/10) kemarin. Gedung yang bermotif budaya lokal yakni dayak itu dibangun dengan waktu satu tahun dan menelan dana mencapai Rp.2,10 miliar lebih.
“Terima kasih kepada perintis, penerus pejuang CU Pancur Kasih tentunya dengan kerja keras dalam menghadapi rintangan dan tantangan untuk mendirikan gedung ini,” ungkap Adrianus.
Untuk itu, secara pribadi baik kedinasan bupati mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan dan apresiasi setingginya-tingginya kepada pengurus dan lebih-lebih anggota serta masyarajat yang telah mempercayakan dutnya di CU Pancur Kasih ini. “Karena komitmen yang kita bukan hanya ucapan, tapi memang ini sudah merupakan satu upaya agar masyararakat bisa memanfaatkan lembaga-lembaga keaungan mikro dengan sebaik-baiknya. Terutama untuk menolong dirinya sendiri. Tentu dengan cara menyisihkan sebagian pendapatan untuk ditabung di CU, selain bisa menolong dirin sendiri juga orang lain,” tegas Adrianus.
Perwakilan dari Badan Koordinasi CU Kalimantan, Drs Frans Laten mengatakan, sekarang di Badan Koordinasi CU Kalimantan beranggotakan 48 CU dengan asset Rp.2,6 triliun. Jadi dihargai kepada anggota CU Pancur Kasih yang ada. “Mudah-mudahhan dengan diresmikan gedung ini tingkat kepercayaan akan semakin tinggi lagi,” urainya.
Sedangkan seluruh anggota CU yang bergabung badan koordiansi CU Kalimantan sekarang ada 387 ribu orang. “Kalau kita lihat secara nasional, separuhnya ada di wilayah kalimantan, CU Pancur Kasih mendudkuki urutan kedua dibawah Lntang Tipo,” ungkap Frans.
Ketua Dewan Pengurus CU Pancur Kasih Dra. Noberta Yati mengatakan,proses pembangunan gedung CU ini terhitung pelatakan batu pertama 14 Oktober 2008 dan diresmikan 28 Oktober 2009 dengan menelan dana total Rp.2,10 miliar lebih. Jumlah angota per 30 September 2009 yakni 77.763 orang terdiri laki-laki 48.722 orang dan perempuan 29.041 orang. “Jumlah asset senilai Rp.695 miliar lebih, pinjaman beredar Rp.596 miliar simpanan saham (pokok dan wajib) Rp.85 miliar lebih, simpanan non saham (produk) Rp.543 miliar, dana cadangan Rp.45 miliar lebih,” papar dia.
Acara peremian diawali pemberkatan Pj.Herman Ahie,OFM.Cap sedangkan peremian oleh Bupati Landak dengan ditandai pembukaan tabir plang kantor CU, pemotongan bambu di pintu masuk, pemukulan gong dan penandatangan batu prasti. (rie)
0 Response to 'Bupati Resmikan Kantor CU Pancur Kasih Pahauman'
Copyright © 2009 www.harianequatorlandak.blogspot.com. All Rights Reserved. by Templates Jaring Borneo