*Pembangunan Jadi Tak Tersentuh

NGABANG. Rencana Kabupaten Landak menjadi lokasi Latsitarda Taruna Akademi TNI/Polri pada 13 Oktober-14 November ternyata batal. Karena dialihkan di daerah gempa di Padang Sumatera dan Jawa Barat. Padahal masyarakat sudah siap menyambut kehadiran mereka, karena akan membantu pembanbangunan. “Kita sedikit kecewa, karena tak jadi. Kapan lagi ada program itu kita tidak tahu,”ujar Zaidi seorang warga Kayuara Kecamatan Mandor kepada Equator, belum lama ini.
Menurut dia, jika Latsitarda jadi untuk di Mandor saja akan melakukan pelebaran jalan sepanjang lebih kurang 1 km dari Desa Kayuara menuju Dusun Kayuara Dalam dan pengecatan masjid dan gereja di Desa Kayu ara. Selain itu, juga dilakukan pengecatan pintu gerbang dan taman di depan Makam Juang Mandor, pembuatan taman dan pagar di pendopo di dalam makam Juang Mandor. “Nah, kalau tidak ada program dari TNI/Polri tidak mungkin akan tersentu dari pemerintah jalan sepanjang 1 km ini. Memang rencana jika sudah dilebarkan, pihak desa akan mengalokasikan dana ADD untuk dirabat beton, karena selama ini warga RT setempat tiap hari Jumat gotong royong melebarkan secara manual sedikit demi sedikit,”ungkap Zaidi.
Ia berharap, jika memang program Latsitarda batal karena dialihkan kepada lokasi korban gemba di Padang dan Jawa Barat, ia juga maklum. Tapi alangkah baiknya ada kebijakan dari pihak terkait untuk dilakukan seperti program ini. “Misal dari TNI/Polri yang ada di Landak, kerja bakti membantu pembangunan yang sudah di planingkan untuk Latsitarda. Apalagi saya baca di koran Pemkab Landak sudah menyiapkan dana untuk kegiatan Latsirtarda ini,” tegas Zaidi.
Kabag MIN Polres Landak AKP Harjito dikonfirmasi Equator belum lama ini membenarkan bahwa kegiatan Latsitarda batal dilakukan di Kalimantan Barat ini. Karena dialihkan kedaerah yang sangat membetuhkan yakni lokais gempa Padang dan Jawa Barat. “Memang tidak jadi, sedangkan lokasi sasaran yang akan dilakukan kegiatan seperti di pelebaran jalan Kayuara sepanjang 1 km, kita belum tahu. Kami akan mengusulkan kepada Kapolres akan menyampaikan kepada Bupati, kegiatan bisa saja di lakukan anggota Polres sendiri,” ungkapnya singkat. (rie)
0 Response to 'Latsitarda TNI/Polri Batal,Warga Kecewa !'
Copyright © 2009 www.harianequatorlandak.blogspot.com. All Rights Reserved. by Templates Jaring Borneo