* Bupati Landak Ikut Konvoi

NGABANG. Menyambut Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2009, jajaran Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Landak beserta OKP se Landak yang diback up jajaran Polres Landak, Sabtu (17/10) pagi menggelar konvoi kendaraan motor besar dalam rangka sosialisasi UU No.22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan, menegaskan agar menyalakan lampu utama kendaraan bermotor pada siang hari. Selain itu menggalang dana sumbangan korban gempa Sumetera Barat dan Jawa Barat.
Konvoi langsung dibuka Bupati Landak DR Drs Adrianus Asia Sidot MSi didampingi Wakil Bupati Agustinus Sukiman SH, Kapolres Landak AKBP Drs Tony Ep Sinambela MSi, Ketua KNPI Landak H.Heriadi SE dan Sekretaris Cahyatanus SH. Sedangkan start konvoi dari rumah dinas bupati menuju Jalan Dengoan, Tebedak, pulang lagi menuju pasar sampai jalan Km-6 dan kembali lagi di jalan jalur II dan finish di rumah kediaman bupati.
Bupati Adrianus yang juga Ketua Umum MPC Pemuda Pancasila (PP) Landak dalam pengarahnya, seperti ditegaskan dalam UU No 22 tahun 2009 bahwa para pengendara roda dua diwajibkan untuk menghidupan lampu di siang hari, kalau di negara Indonesia memang masih baru dan mungkin hal yang aneh. Tapi di negara lain seperti Malaysia sudah lama dilakukan sejak tahun 1980 an serta di negara lain pun demikian. “ Kita bukan meniru-niru, ini memang untuk keselamatan pengendara di jalan raya, dari data yang ada sebagian terbesar angka kecelakan lalu lintas melibatkan sepeda motor,” kata Adrianus sebelum melepas peserta konvoi.
Kapolres Landak AKBP Drs Tony Ep Sinambela MSi mengatakan, bahwa UU No 22 tahun 2009 diantara materinya, demi keselamatan kendaran bermotor pengendara diwajibkan menghidupan lampu di siang hari, manfaat banyak seperti di daerah eropa sehingga legislatif di Jakarta telah mengesahkan UU ini dijalankan bersama. “Saya sangat bertemima kasih kepada jajaran KNPI dan pemuda di Landak yang ikut berperan serta mensosialisasikan kepada masyarakat kita dan mudah-mudahan langkah ini dikuti daerah lainnya, maka saya salut kepada kawan-kawan dari pemuda dan ini bukti kita warga yang patuh dan taat hukum,” tegas Tony yang juga ikut konvoi bersama jajaran KNPI Landak ini. (rie)
0 Response to 'KNPI Ajak Nyalakan Lampu Siang Hari'
Copyright © 2009 www.harianequatorlandak.blogspot.com. All Rights Reserved. by Templates Jaring Borneo