NGABANG. Sebanyak 39 anggota Polres Landak periode kedua 2009 naik pangkat. Sebelum acara kenaikan pangkat Selasa (30/6), sebelumnya melakukan ziarah di Makam Juang Landak. Adapun 39 orang yang naik pangkat terdiri, AKP naik menjadi Kompol sebanyak satu orang yakni Dodik Akhirianto, SPd saat ini menjabat Kabag Ops Polres Landak, IPTU naik menjadi AKP satu orang yakni Laminto Kapolsek Sengah Temila. Sedangkan lainnya, pangkat Brigadir naik menjadi Bripka satu orang, Briptu naik menjadi Brigadir tiga orang dan Bripda naik Briptu 33 orang. “Jadi jumlah untuk periode kedua tahun ini anggota kita yang naik pangkat sebanyal 39 orang. Kenaikan pangkat di jajaran Polri dalam satu tahun dua kali, periode pertama 1 Januari dan kedua 1 Juli, bertepatan HUT Bhayangkara,” ungkap Kapolres Landak AKBP Drs Tony Ep Sinambela MSi kepada Equator, Selasa (30/6).
Dia menambahkan, besok (hari ini,red) 1 Juli peringatan HUT Bhayangkara ke 63 tahun 2009, pihak Polres Landak tidak menggelar upacara melainkan acara syukuran dengan mengundang jajaran Muspida, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda, purnawirawan Polri, Wara Kauri dan undangan lainnya. “Diharapkan hadir yang akan digelar di Mapolres pukul 10.00 wib,” kata dia.
Menurut Tony, dalam rangkaian HUT Bhayangkara ini, telah dirangkai sejumlah kegiatan seperti olahraga bola voli, lomba memasang dari anggota laki-laki, bakti sosial di rumah ibadah, makam Juang Landak. “Sedangkan yang di Kecematan melalui Polsek masing-masing,” kata Tony.
Tony menambahkan, dalam rangka HUT Bhayangkara ini pihaknya mengharapkan kerjasama masyarakat, baik dalam bentuk evaluasi atau menilai untuk meningkatkan kinerja Polri kedepan serta melakukan kritikan yang membangun. “Maka dengan HUT Polri agar bisa lebih dengan kultur budaya melayani dan itu memang sudah diamanahkan undang-undang, polisi sebagai pelayan masyarakat,” tegas Tony.(rie)
0 Response to '39 Polisi Landak Naik Pangkat'
Copyright © 2009 www.harianequatorlandak.blogspot.com. All Rights Reserved. by Templates Jaring Borneo