BANYING. Bupati Landak DR Drs Adrianus Asia Sidot Msi membuka secara resmi kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong masyarakat tingkat Kabupaten Landak tahun 2009 di Desa Banying Kecamatan Sengah Temila, Kamis (25/6) kemarin.
Bupati Adrianus dalam sambutannya, mengharapkan masyarakat di Desa Banying dan sekitarnya untuk menujukan perhatian yang serius dalam bulan goyong tersebut dan desa Banying menjadi kepercayaan sebagai tuan rumah. “Jadi bulan ini diminta untuk gotong royong untuk memperbaiki apa yang ada dilingkungan desa setempat mulai dari jalan, jembatan, jamban dan lainnya nah ini harus dilaksanakan dalam bukan ini,” kata Bupati.
Karena, lanjut mantan Kadis Pendidikan ini, selama ini kegiatan gotong royong yang katanya sudah menjadi jiwa masyarakat Landak tapi tampaknya sudah mulai habis. Maka dari itu Pemkab Landak mengagendakan setiap tahun kegiatan bulan gotong royong ini. “Untuk itu, dalam kegiatan ini dari dinas/instansi di kabupaten bersama pemerintah kecamatan dan desa akan melakukan berbagai kegiatan seperti penyuluhan, baik tentang pendidikan, kesehatan dan lain sebagainya,” kata Bupati.
Adapun jenis kegiatan yang dalam bulan bhakti gotong royong masyarakat yang dipusatkan di Desa Banying tersebut diantaranya, pengobatan massal, sunatan dan pelayanan KB, menyerahan bantuan mulai dari sarana pertanian, bibit dan penyuluhan tentang PNPM-PM, Bidang Kependudukan dan Capil, tenaga kerja dan pencegahan bencana alam dan tengang pemerintahan desa. (rie/humas)
0 Response to 'Bupati Buka Bulan Bhakti Gotong Royong'
Copyright © 2009 www.harianequatorlandak.blogspot.com. All Rights Reserved. by Templates Jaring Borneo