*22-24 Juni POPDA Landak Digelar

NGABANG. Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat Kabupaten Landak akan digelar 22-24 Juni mendatang. Diharapkan dari 13 kecamatan yang ada harus mengirimkan peserta. Karena sebelumnnya masing-masing kecamatan sudah melakukan seleksi.
“POPDA kabupaten berdasarkan kesepakatan rapat dari perwakilan kecamatan, digelag 22-24 Juni. Kita berharap masing-masing kecamatan mengirim peserta. Karena kunci sukses kegiatan adalah jumlah peserta,” kata Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Landak, Drs Lukas Kanoh MM kepada wartawan di kantornya, Senin (8/6) kemarin.
Menurut Lukas, untuk tahun ganjil tahun ini cabang olahraga dalam POPDA yakni atletik dan renang. Untuk atletik meliputi lempar cakram, tolak peluru, lompat jauh, lompat tinggi, lempar lembing, dan lari. Sedangkan renang dengan gaya bebas dan dada.
“Jadi tahun ganjil ini cabang olagraga yang digelar atelitik dan renang. Kalau tahun genab olahrag bola dan lainnya,” terang Lukas.
Saat ini masing-masing kecamatan mengelar seleksi peserta untuk dikirim POPDA Landak. Misalnya yang sudah menggelar adalah kecamatan Ngabang dan Sengah Temila. Sedangkan pihak panitia POPDA kabupaten sendiri sedang mempersiapkan sarana dan prasarana seperti lapangan dan penginapan kontingen. “Karena sekitar dua minggu lagi, kegiatan sudah kita gelar. Jadi kita berharap masing-masing kecamatan dapat mengirimkan kontengannya,” tegas Lukas.
Sementara itu Kasi Olahraga Disporbudpar, Abdul Hadi juga menambahkan, saat ini kecamatan yang sudah melakukan konfiramasi mengirimkan peserta POPDA Landak diantaranta Ngabang, Sengah Temila, Jelimpo, Sebangki dan Menjalin. “Sementara kecamatan lain masih kita tunggu informasinya. Kita berjharap semua kecamatan agar mengirim kontingen, demi untuk mencari peserta yang akan dikirim tingkat provinsi,” tegas Hadi begitu ia disapa.
*POPDA Kecamatan Ngabang
Hasil seleksi POPDA Kecamatan Ngabang yang digelar 6-7 Juni didominasi SMA Maniamas. Hampir seluruh cabang olahraga dimenangkan sekolah tersebut. Kegiatan dipusatkan di lapangan olahraga Maniamas. Hanya saja di cabang olahraga renang di pusatkan di kolam renang Robema. “Seleksi POPDA yang dilaksanakan selama dua hari berjalan dengan lancar dan sukses Dari hasil seleksi tersebut hampir diseluruh cabang olehraga dimenangkan sekolah Maniamas,” kata Ketua Panitia POPDA Ngabang, Igolius Teleng.
Adapun pesertanya sebanyak 13 sekolah yang mengikuti seleksi tersebut SMA, MI, SMK dan SMP yang terbanyak mengumpulkan mendali mas yaitu SMA Maniamas Ngabang dengan 7 mendali mas SMK Maniamas 5 emas, 2 perak dan 2 perunggu. Kemudian disusul SMAN 1 meraih 4 emas, dan 4 perunggu. SMA Makedonia 1 emas, 4 perak dan 3 perunggu. SMP 3 Ngabang, 1 emas, 2 perunggu, SMPK Makedonia 1 emas. SMPN 1 1 emas. SMPN 4 1, emas. SMPN 2 1 perak dan 1 perunggu. SMP Maniamas 1 perak. MAN Ngabang 1 perak. SMKN 1 peark. SMA Pelita Ngabang 1 perunggu. (rie)
0 Response to 'Kecamatan Diminta Kirim Kontingen'
Copyright © 2009 www.harianequatorlandak.blogspot.com. All Rights Reserved. by Templates Jaring Borneo