*Sering Ditangkap Tapi Tak Kapok

NGABANG. Jajaran Polres Landak kembali melakukan penggerebekan terhadap pabrik arak milik Koces, Minggu (7/6) di Desa Engkadu’ Kecamatan Ngabang, Landak. Tapi sangat disayangkan tersangka Koces tak ada ditempat alias kabur dan hanya berhasil mengamankan barang bukti berupa 46 drum beisi tapai, satu tabung gas, satu kompresor dan 10 jerigen berisi arak dan tajok. Tersangka Koces sudah sering ditangkap polisi tapi yang ketiga kalinya saat ini berhasil kabur. Pertama kasus yang sama ditanggap hanya diberikan pengarahan, kedua ditangkap tapi barang bukti tak mendukung untuk dinaikan di pengadilan karena masih berbentuk tapai belum arak. Kali ini ketiga dia berhasil kabur dan terus diburu polisi.
Operasi penggerebekan langsung dipimpin Kapolres AKBP Drs Tony Ep Sinambela, M.Si yang didampingi Kasat Reskrim, Kabag Ops dan perwira lainnya. “Saat kita menggerebek, lokasi pembuatan arak sudah tak ada aktivitaa, hanya ada drum yang berisi masih bentuk tapai. Tapi jarak 50 meter ada rumah baru nya berhasil kita temukan 10 jerigen berisi arak dan tajok,” ungkap Kasat Reskrim AKP Hujra Soemena Sik kepada wartawa di kantornya, kemarin.
Operasi yang dilakukan kali ini tersangka Koces tidak bisa berdalih lagi karena dikediamannya ditemukan barang bukti yang sudah jelas bukan lagi bentuk tapai yang sudah mengarah barang bukti. Kendati dia masih kabur, polisi tetap akan melakukan pemanggilan dan bertanggungjawab. Karena dia melanggar undang-undang nomor 23 tahun 1992 tentang kesehatan sesuai dengan pasal 80 ayat 4. adapun ancaman tersangka akan dijerat hukuman penjara sekurang-kurangnya 15 tahun. “ Kita berharap kepada tersangka agar segera menyerahkan diri ke Polres Landak untuk diminta pertanggung jawabannya,” tegas Hujra. (rie)
0 Response to 'Pabrik Arak Digerebek, Pemiliknya Kabur'
Copyright © 2009 www.harianequatorlandak.blogspot.com. All Rights Reserved. by Templates Jaring Borneo