* Penyerahan Amplop SDN 16 Ngabang Memukau

NGABANG. Tingkat kelulusan Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional (UASBN) SD/MI Kabupaten Landak tahun ini jika diambil nilai rata-rata 2,70 maka prosentase kelulusan 96,67 persen dengan tingkat ketidaklulusan hanya 3,33 persen saja. Penyerahan amplop hasil kelulusan secara serentak, Kamis (25/6) kemarin berlangsung lancar. Proses penyerahan amplop masing-masing sekolah merangkai dengan kegiatan perpisahan. Seperti di SDN 16 Ngabang. Salah satu sekolah percontohan di Kota Ngabang ini dihelat meriah dan memukau. Karena orang tua murid sebelum mengambil amplop, disuguhkan berbagai penampilan murid dengan kereasinya. Mulai dari tarian adat Dayak dan Melayu, Paduan Suara Agama dan tak kalah menariknya siswa sudah lihai menampilkan musik seperti gitaris, piano, drum dan alat musik lainnya. Selama ini siswa SDN 16 Ngabang juga sering mengisi kegiatan-kegiatan Pemkab Landak dengan drumbandnya.
“Peserta UASBN kita 100 orang dan lulus 100 persen. Nilai rata-rata siswa kita yang tertinggi 8,01. Sedangkan terrendah 5,05. jadi nilai anak-anak kita diatas nilai standar kelulusan yakni 2,70,” ujar Kepala SDN 16 Ngabang, Ngatiman saat memberikan kata sambutan, pagi kemarin.
Dia juga minta maaf kepada para orang tua murid, jika kiranya selama membimbing anak-anak masih ada kekurangan. Tapi diharapkan apa yang dilakukan dalam pendidikan siswa selama enam tahun dapat bermanfaat untuk pendidikan yang lebih tinggi. “Mungkin inilah kekurangan kita, tapi kita terus mohon dukungan kepada oreang tua murid dan masyarakat Landak lainnya untuk memberikan masukan terhadap sekolah yang dipimpinnya ini,” ujar Ngatiman.
Terpisah,
Kepala Dinas Pendidikan Landak Aspansius, SIp mengatakan, untuk tahun ini standar kelulusan untuk SD pada tahun ini di naikan menjadi 0,20 dengan standar kenaikan 2,70. Sedangkan pada tahun yang lalu, standar kelulusan SD berada pada 2,50.
"Untuk tahun ini standar kelulusan UASBN 0,20 jadi ada kenaikan sehingga untuk standar kelulusan pada tahun ini menjadi 2,70 sedangkan untuk tahun lalu itu 2,50," ujarnya.
Dikatakannya, berdasarkan rentang nilai kalau mengambil rata-rata 2,70 maka prosentase kelulusannya 96,67 persen untuk SD/MI sekabupaten Landak dengan tingkat ketidak lulusan hanya 3,33 persen. Di mana angka ini hanya terdapat dalam UAS-BN sedangkan angka ini belum di lihat dari Ujian Sekolah.
"Inikan angka persen dalam UAS-BN karena kadang-kadang lulus di UAS-BN belum tentu lulus pada Ujian sekolah, demikian juga sebaliknya. karena yang di katakan lulus adalah lulus UAS-BN juga lulus di Ujian Sekolah," jelas dia. (rie)
0 Response to 'Kelulusan UASBN SD/MI Landak 96 Persen'
Copyright © 2009 www.harianequatorlandak.blogspot.com. All Rights Reserved. by Templates Jaring Borneo