*Ketua KNPI Berang Dibilang Tidur

NGABANG. Ketua KNPI Landak Siyus SPd.MM berang. Dia menyayangkan pernyataan Cahyatanus SH salah satu pengurus KNPI yang mengatakan KNPI Landak tidur. Justru dibangunkan karena selama ini Organisasi Kemudaan (OKP) yang ada tak pernah bersuara. “Saya sangat menyayangkan pernyataan rekan kita Cahya Tanus di koran ini kolom tersasol yang mengatakan KNPI tidur, apalagi dia salah satu jajaran mengurus di KNPI harusnya memberikan semangat untuk KNPI ke depan,” kata Ketua KNPI Landak Siyus saat jumpa pers di salah satu cafe di Ngabang, sore kemarin.
Padahal, dia (Cahyatanus,red) bagian dari pengurus yakni wakil ketua KNPI sehingga tidak etis membuat pernyataan atau berbicara seperti itu. Justru pada saat ini rapat yang sudah dilakukan Rabu lalu, akan membangunkan seluruh jajaran pemuda atau OKP agar tidak tidur. “Karena selama ini OKP ada, tapi tak tampak seperti roh. Contoh KNPI yang akan menjelang Musda tapi tak ada asuara dari OKP. Apakah beri tangapan bagaiamana KNPI kedepan,” kata Siyus yang juga anggota DPRD Landak ini.
Dia pada prinsipnya sangat menyambut baik bagi generasi muda yang memiliki kemampuan untuk maju menjadi Ketua KNPI Landak. Untuk itu, pihaknya menghimbau kepada seluruh OKP yang ada di Landak dipersilahkan maju dan bersaing sehat. Karena dalam Musda nanti akan memilih tokoh pemuda yang betul memiliki kemampuan. Baik mulai dari segi organisasi dan kemampuan yang tinggi untuk membawa KNPI ke arah yang lebih baik. “Bukan KNPI saat ini tidak baik, maksudnya lebih baik lagi. Jadi kalau ada yang menyatakan KNPI tidur, bukan tidur justru kita akan membangunkan kembali maka kita adakan rapat mengundang OKP untuk rapat agar bangun dari tidurnya. Mari kita tatap masa depan dengan karya-karya mengisi pembangunan yang lebih baik,” tegas Siyus.
Siyus menambahkan, sejak berdirinya KNPI dan selama dirinya menjabat sebagai Ketua sudah banyak memberikan sumbangsih yang dilakukan KNPI terhadap masyarakat.
Diantaranya melakukan penggalangan dana bencana Tsunami Aceh, malam dana Aceh, pemberian pakain layak pakai, membantu korban banjir berupa beras dan mie instan. “Sedangkan dibidang lain seperti olahraga, pernah digelar KNPI Cup kerja sama dengan Equator, lomba pidato kerjasama dengan radio gema suara, penyuluhan narkoba, jalan santai dan lainnya termasuk 28 Oktober setiap tahun kita laksanakan,” ungkap Siyus.
Sementara itu ketika ditanya, apakah dirinya akan ikut bertarung di bursa pemilihan ketua yang akan digelar 6 Juli mendatang. Siyus mengaku belum bisa menjawab. Alasanya KNPI adalah organisasi pengkaderan, dan memang perlu menelurkan pemipin yang berkualitas. Tentu harus regerasi, maka dalam Musda akan dilihat figur mana yang layak. “Jangan asal mau menjadi ketua tapi tak bisa berbuat banyak dan menumpang nama,” tandas Siyus. (rie)
0 Response to 'Jelang Suksesi KNPI Landak Makin Panas'
Copyright © 2009 www.harianequatorlandak.blogspot.com. All Rights Reserved. by Templates Jaring Borneo