*6 Juli Akan Digelar Musda

NGABANG. Tak mau dikatakan Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Landak seumur hidup. Siyus SPd.MM akhirnya berhasil mengumpulkan para pengurus Organisasi Kepemudaan (OKP) se-Landak untuk menyatukan persepsi tentang KNPI yang selama ini sudah tiga kali gagal menggelar Musyawarah Daerah (Musda). Maka, hasil rapat dengan OKP yang digelar Rabu (25/6) di cafe Rajawali Ngabang dengan hasil sepakat jika tak ada perubahan 6 Juli akan dihelat Musda KNPI Landak.
Rapat tersebut dihadiri sekitar 25 OKP dan Pengurus Kecamatan (PK), dan pembentukan panitia Musda, dan yang terpilih menjadi ketua Panitia Musda adalah H. Heriyadi, SE. “Setelah teman-teman sepakat, maka ditetapkan pada tanggal 6 Juli 2009, pukul 08.00 wib, dilakukan Musda KNPI Landak,” kata Heriyadi kepada wartawan, kemarin.
Menurut dia, dalam Musda nanti, panitia telah menetapkan setiap calon ketua akan menyampaikan visi dan misi dia dihadapan 31 OKP dan PK. “Adapun jumlah OKP di Landak ada 21 dan ada PK ada 10,” ujar Heriyadi.
Sebelumnya, Ketua KNPI Landak, Siyus berharap memang rapat tersebut bisa membuahkan hasil kesepakatan, tentang KNPI Landak akan dibawa ke mana. Apakah akan diadakan Musda untuk pembentukan kepengurusan baru atau hanya cukup kesepakatan bersama dalam penunjukan kepengurusan. “Itu terserah dalam hasil rapat nanti,” kata Siyus yang juga anggota DPRD Landak ini.
Karena, lanjut legislator dari PNBK ini, selama ini tidak ada kejelasaan OKP di Landak, artinya tidak ada suara bagaimana KNPI ini. Panitia Musda sudah sering dibentuk sampai tiga kali untuk rencana Musda, tapi gagal terus. “Bukannya kami tak mau Musda, justru kami mendukung, tapi pihak kawan-kawan tampaknya tidak ada suara, padahal dana sudah ada,” tegas Siyus.
Sementara itu, figur-figur yang siap merebut kursi pimpinan KNPI Landak untuk periode berikutnya saat ini sudah disebut-sebut, mereka rata-rata dari kalangan politisi dan kontraktor, Siyus SPd saat ini masih sebagai Ketua KNPI dari OKP Pemuda Demokrat yang juga anggota DPRD Landak. Cahya Tanus SH dari pengurus KNPI yang juga anggota DPRD Landak. Cornelius Kuet, SE dari OKP GM.Trikora yang juga Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemkab Landak. Syaiful dari Pengurus KNPI Kecamatan. Kemudian tak mau kalah dari kalangan kontraktor ternama di Kabupaten Landak yang kebetulan pengurus OKP. Dia adalah Tapanus Tapat, SH,MH dari Taruna Merah Putih yang juga Ketua Gabpeknas Landak dan lolos menjadi anggota DPRD Kalbar saat Pemilu Legislatif lalu. Heriyadi SE saat ini sebagai Sekretaris KNPI yang juga Ketua Gapensi Landak dan tak kalah Supensi, BSc dari Pemuda Katolik yang juga Sekretaris Gapensi Landak. (rie)
0 Response to 'Kontraktor dan Politisi Siap Rebut KNPI'
Copyright © 2009 www.harianequatorlandak.blogspot.com. All Rights Reserved. by Templates Jaring Borneo