*Soal Interpelasi Gubernur

Ngabang, Equator
Ribut-ribut soal interpelasi dewan Provinsi Kalbar terhadap Gubernur Drs Cornelis MH terkait pelantikan eselon II dilingkungan Pemprov, rupanya membuat gerah Wakil Bupati Landak Agustinus Sukiman SH sehingga menuding Partai Golkar hanya mencari nama saja.
“Masalah interpelasi, kita hanya dapat membaca dari koran. Interpelasi memang hak dewan tapi subtansinya tidak. Karena masalah pengangkatan Sekwan itu ada pada Gubernur. Masalah Ketua dewan pak Zulfadli yang mengatakan Gubenur tidak tahu aturan, sudah dilakukan somasi dari PDI Perjuangan,” ungkap Wakil Bupati Landak Agustinus Sukiman SH dihadapan 300 lebih CPNS yang baru saja dilantik menjadi PNS dilingkungan Pemkab Landak serta para kepala dinas/instansi, Senin (2/3) kemarin.
Ditegaskan Sukiman yang juga salah satu pengurus PDIP Kalbar ini, karena Gubernur Kaolbar dari PDIP yang merupakan satu-satunya partai pengusung saat Pemilihan Gubernur 2007 lalu. Jadi menurut Sukiman PDIP mempunyai kewajiban untuk memberikan somasi. “Ada beberapa orang yang telpon dan SMS kepada saya bagaimana kita bawah bala (massa,red) untuk menentang hak interpelasi dewan. Saya katakan ame doho (jangan dulu,red) biaskan gubernur dan dewan perang lewat koran,” beber Sukiman.
Sukiman juga mengatakan interpelasi yang dilakukan anggota DPRD Kalbar kepada Gubenur terkait pelantikan eselon II di lingkungan Pemprov tersebut sudah mengarah dalam ranah politik.
“Tampaknya dewan sudah mengarah kepada ranah politik. Apakah mereka betul-betul memperjuangkan rakyat atau hanya sesaat karena akan Pemilu. Karena ada indikasi mereka mencari publikasi atau mempublikasikan diri terutama Partai Golkar terang-terangan dia. Ini tugas kita apakah partai ini figurnya merakyat atau tidak. Saya serahkan kepada anda semua sebagai warga negara,” tegas Sukiman. (rie)
0 Response to 'Wabup Landak Tuding Golkar Cari Nama'
Copyright © 2009 www.harianequatorlandak.blogspot.com. All Rights Reserved. by Templates Jaring Borneo