*Berpeluang Pakai Jalur Independen

Ngabang, Equator
Kendati masih lama pelaksanaan Pilkada Landak yakni 2011 mendatang. Namun figur-figur untuk merebut kursi orang nomor satu di negeri intan ini sudah mulai hangat dibicarakan kalangan masyarakat. Muncul figur baru yang siap memimpin Kabupaten Landak, dia bukan orang partai politik (parpol) tapi perpeluang menggunakan jalur perseorangan atau independen. Dia adalah Drs Gusti Suryansyah Msi seorang akademisi Kalbar yang merupakan Pangeran Ratu Ismahayana Landak juga menyatakan siap jika ada dukungan untuk menjadi kepala daerah atau wakil kepala daerah di Landak ini.
“Memang saya berfikir terlalu awal berbicara Pilkada Landak 2011. Tapi kalau memang rakyat menghendaki seperti itu, Insya Allah saya menyatakan siap. Kesiapan ini tentu bukan secara pribadi juga di back up oleh masyarakat sendiri,” ungkap Gusti Suryansyah kepada wartawan saat di Ngabang, Minggu (1/3).
Menurut dia, jika memang ingin masuk dalam proses politik menjadi kepala daerah atau wakil kepala daerah kata kuncinya adalah bersatu. Nah inilah salah satu proses perpolitikan dan itu sudah merupakan suatu konsep sehingga bukan tidak mesti dirinya mungkin saja orang lain yang memang lebih baik dan mampu dan perlu didukung. “Pastinya karena Pilkada masih lama tapi kalau tahun ini inisiasinya silahkan saja,” ujar Suryansyah.
Ketika ditanya akan menggunakan jalur apa, apakah partai politik atau perseorangan. Dia akan melihat perkembangan yang jelas peluang untuk menggunakan jalur independen terbuka luas yang terpenting syarat-syaratnya terpenuhi atau kalau ada parpol yang memberiman dukungan akan dilihat nanti. “Yang jelas secara finansial saya tidak mempunyai kemampuan untuk membiayai aktifitas politik,” tandas Suryansyah. (rie)
0 Response to 'Gusti Suryansyah Siap Maju Pilkada 2011'
Copyright © 2009 www.harianequatorlandak.blogspot.com. All Rights Reserved. by Templates Jaring Borneo