*4 Hari lagi Rampung Dilipat

Ngabang, Equator
Sejumlah logistik pelaksanaan Pemilu legislatif KPU Landak sudah menerima semua surat suara baik untuk DPD, DPRD kabupaten, DPRD Provinsi dan DPR-RI. Sehingga tidak ada masalah lagi hanya masih menunggu logistik Pemilu lainnya seperti alat untuk memberi tanda centang pada surat suara. “Surat suara terakhir datang takni untuk DPR RI sekitar empat haru sudah rampung dilipat dan disortir,” kata Divisi Logistik dan Keuangan KPU Landak Ya’ Dedi Sufriyadi ditemui di kantornya, Kamis (12/3).
Untuk surat suara, saat ini sudah dilakukan pelipatan yang melibatkan sekitar 100 lebih masyarakat sebagai tenaga pelipat surat suara. Pelipatan surat suara ini ditargetkan empat hari ke depan sudah selesai semuanya. “Jumlah surat suara secara keseluruhan disesuaikan dengan jumlah DPT yang ditambah dengan 2 persen untuk TPS dengan jumlah sekitar 244.370 an lembar. Sedangkan jumlah DPT sebanyak 239.614,” ungkap dia.
Sedangkan untuk bilik memang masih ada beberapa kekurangan. Namun pihak KPU akan tetap mengatasinya. Kemudian untuk kotak suara juga sesuai dengan kebutuhan, yakni dalam satu TPS ada empat kotak suara. “Sedangkan jumlah TPS yang ada sebanyak 900 TPS. Jika dijumlahkan, kotak suara yang kita distribusikan sebanyak 3600 buah,” ujar Dedi.
Ia menambahkan, untuk pelipatan surat suara pihak KPU menggunakan tenaga masyarakat yang berdomisili di sekitar sekretariat KPU sekitar 100 orang lebih. Mereka melakukan pelipatan dengan dua siff, mulai pukul 08-12, pukul 13-17 dan pukul 18-22 malam. “Mereka bekerja kita awasi secara ketat, selain itu untuk pengamanan di backup dari Polres Landak,” kata Dedi.
Pantauan Equator, terlihat aktivitas di sekretariat KPU Landak mulai tampak, sejumlah warga dengan sibuk duduk di semua ruang dan gudang untuk melipat surat suara. Mereka satu lembarnya dihargai jasa Rp.100 sehingga rata-rata dalam satu hari satu orang mendapat tiga kotak surat suara yang isinya masing-masing kotak 500 lembar. (rie)
0 Response to 'Semua Surat Suara Tiba di KPU Landak'
Copyright © 2009 www.harianequatorlandak.blogspot.com. All Rights Reserved. by Templates Jaring Borneo