*Disangka Bau Bangkai Ikan

Jelimpo, Equator
Warga RT Pingit Dusun Tabi Desa Jelimpo Kabupaten Landak gempar. Menyusul telah ditemukan mayat bayi laki-laki dalam kantong plastik di tepi kolam ikan milik warga. Kepala bayi itu sudah hancur dan dadanya bolong, Sabtu (28/3) sekitar pukul 18.00. Polisi masih melakukan penyidikan dan pemeriksaan terhadap saksi-saksi untuk mencari pelaku pembuangan bayi tersebut.
Kapolres Landak AKBP Drs Tony Ep Sinambela Msi melalui Kapolsek Ngabang AKP A.Ramdani SE menjelaskan, mayat bayi tersebut ditemukan oleh warga bernama Piknasius Jilin di semak-semak persisnya di tepi kolam ikan peliharaanya. Saat ditemukan, aroma bau busuk sudah menyengat dan langsung dilakukan visum di RSUD Landak. Sedangkan pelaku yang membuang bayi itu masih dahap penyidikan. “Kita masih melakukan pengembangan dengan memintai keterangan saksi-saksi,” kata Ramdani.
Sementara itu, Piknasius Jilin, 27, seorang saksi penemu mayat bayi itu kepada wartawan menceritakan, dua hari sebelumnya pihaknya sudah mencium bau busuk di tepi kolam yang tak jauh dari rumahnya. Tapi ia anggap bangkai ikan. Namun, setelah hari ketiga, Sabtu (28/3) bau malah menyengat hingga dirumah. Maka sore itu ketika ia memberikan makan ikan keliling, dan melihat disemak-semak ada kantong palstik hitam yang mengantung. Ia tak berani membuka, lalu memberi tahu abangnya bernama Asau. Setelah dilihat, abangnya juga tak berani membuka maka memberi tahu warga lainnya, Ketua RT, Kapala Dusun dan Kepala Desa setempat. “Warga banyak muntah-muntah, sata mendekat untuk berusaha membuka baunya busuk,” ujar Piknasius.
Kemudian warga melaporkan Polisi yang bertugas di Pospol Jelimpo. Kemudian mayat yang sudah busuk dengan tali pusar masih menempek dan bagian kepala sudah hancur bawa di RSUD Landak dan hingga saat ini masih ditangani Polsek Ngabang. (rie)
0 Response to 'Mayat Bayi Ditemukan Ditepi Kolam'
Copyright © 2009 www.harianequatorlandak.blogspot.com. All Rights Reserved. by Templates Jaring Borneo