ASPIRASI dari alumni Sarjana Bimbingan dan Konseling Kabupaten Landak yang disampaikan kepada DPRD dan diberitakan di koran yang mempertanyakan mengapa tidak ada formasi guru BK selama 3 tahun berturut-turut dalam penerimaan CPNS di lingkungan Pemkab Landak, langsung ditanggapi Kepala (BKPP) Landak Marcos Lahiran dan ia berjanji akan menampung. “Saat inipun kita baru mendata jumlah para guru BK tersebut. Sebab tahun-tahun sebelumnya data mereka memang belum masuk ke kita, sehingga kita tidak membuka formasi untuk guru BK,” ujar Marcos dikonfirmasi di kantornya, belum lama ini.
Selain guru BK yang meminta usulan supaya disediakan formasi, guru Pendidikan Jasmani dan Kesehatan (Penjaskes) Diploma 2 (D2) juga mengusulkan hal yang sama. Data para guru Penjankes inipun baru masuk ke BKPP Landak. ”Jumlah guru Penjaskes yang terdata di BKPP Landak sebanyak 42 orang,” katanya.
Kepala Dinas Pendidikan Landak Aspansius mengatakan, kuota formasi dalam penerimaan CPNS sudah merupakan persetujuan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN), termasuklah formasi guru BK. “Jadi kita mau ngadu kemana-mana juga tidak bisa. Apalagi untuk menganalisis data-data formasi harus sesuai dengan kebutuhan, bukan keinginan,” ujar Aspan yang ditemui Jumat (20/11) di kantornya.(rie)
0 Response to 'Usulan Guru BK Ditampung'
Copyright © 2009 www.harianequatorlandak.blogspot.com. All Rights Reserved. by Templates Jaring Borneo