*Bangunan Lokasi Baru 56 persen

NGABANG. Panitia pelaksana Musaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-XXIII tingkat Provinsi Kalbar yang akan diberlangsung di Kabupaten Landak awal Mei 2010 mendatang. Saat ini dana yang terkumpul baru Rp.2,5 miliar. “Dana ini bersumber dari APBD Landak Rp.500 juta dan bantuan Pemprov Rp.2 miliar,” ungkap Ketua LPTQ Landak H. A Muin Aliaman saat mengadakan pertemuan dengan Tim Atensi dari Provinsi Kalbar di aula Kantor Bupati, Rabu (4/11).
Pihak panitia juga sedang pesan cetak stiker sumbangan MTQ yakni dua jenis dengan nominal sumbangan Rp.2000 dan Rp.50.000 kemudian tinggal menunggu persetujuan Gubernur Kalbar untuk peredaran stikter tersebut. Karena rencana dengan sasaran tempat-tempat pelayanan umum seperti terminal kendaraan, pelabuhan dan bandara pasawat terbang. “Jadi ini sasaran kita, mudah-mudahan dengan pencarian dana melalui stiker bisa mendongkrak anggaran yang dibutuhkan,” kata Muin.
Ketua Panitia Bidang Sarana dan Prasarana, Stefanus Adirin yang juga Kepala Pekerjaan Umum Landak mengaku, lokasi untuk pelaksanaan MTQ sampai Oktober lalu, untuk stadion mencapai 56 persen dan Mimbar Tilawah 40 persen. Karena dalam proses pembangunan memang masih ada kendala seperti faktor cuaca dan saat ini juga belum ada jaringan listrik yang salah satu menunjang belum masuk di lokasi. “Tapi saya sudah minta kepada pelaksana proyek untuk menambah tenaga kerja. Selain itu, memang seperti mimbar tilawah ini awalnya tidak masuk dalam pembangunan stadion,”papar Adirin.
Sementara itu, terkait tanggal pelaksanaan MTQ juga masih belum ditetapkan oleh pihak panitia. Pihak provinsi menawarkan minggu ketiga April 2010 agar ada waktu panjang untuk persiapan kafilah menghadapi MTQ Nasional awal Juni. Tapi penitia pelaksana dari Landak siapnya awal Mei.
“Bukan simpang siur,kita memang menawarkan lebih dimajukan paling tidak akhir april, sehingga untuk membina kafilah kita ada waktu. Jadi, untuk finalnya kita masih menunggu laporan kesiapan dari panitia pelaksana,” kata Ketua Umum LPTQ Kalbar H Syakirman yang didampingi Wakil Ketua I, H.A. Munir HD.
Usai rapat pertemuan panitia pelaksana dari Landak yang dipimpin Wakil Bupati Agustinus Sukiman bersama tim atensi dari Provinsi Kalbar, siang kemarin langsung melakukan peninjauan di lokasi MTQ, di stadion di Jalan Raya Ngabang-Pontianak Km 4 masuk dalam. (rie)
0 Response to 'Panitia MTQ Sudah Kantongi Rp.2,5 M'
Copyright © 2009 www.harianequatorlandak.blogspot.com. All Rights Reserved. by Templates Jaring Borneo