*Pelepasan Diwarnai Isak Tangis

NGABANG. Isak tangis mewarnai acara pelepasan Calon Jemaah Haji (CJH) Landak di aula kantor bupati, Rabu (11/11) pagi kemarin. Wakil Bupati Agustinus mewakili Bupati secara resmi melepas 49 CJH menuju Kota Pontianak. CJH termuda CHJ termuda dari Landak yakni Nyimas Syarifah binti Ya’ Kamarudin usia 25 tahun asal dari Kecamatan Ngabang dan tertua Misjan bin Noyo udia 60 tahun asal Kecamatan Sebangki.
“Kami atas nama pemerintah dan masyarakat Landak mengucapkan selamat menunaikan Ibadah haji Rukun Islam yang kelima, dan selamat jalan menuju Pontianak, Batam dan ke Tanah Suci Mekkah hingga kembali ke Tanah Air semoga senantiasa sehat wal’afiat dan dapat melaksanakan seluruh proses pelaksanaan ibadah haji serta memperoleh haji yang mabrur,” ungkap Sukiman.
Kepada calon haji Landak ia juga berpesan agar senantiasa menjaga kesehatan sehingga dapat melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji, dan juga mohon kepada calon haji agar senantiasa menjaga nama baik kabupaten Landak. Senantiasa berperilaku baik, ramah dan sopan dan sedapat mungkin menjalin silaturrahmi sesama umat muslim Indonesia maupun seluruh umat muslim di dunia yang berkumpul di Mekkah lebih kurang 4 juta umat manusia,” pesannya.
Kepala Departemen Agama (Depag) Landak H Mudjazie Bermawie dalam laporannya, tahun ini kuota haji Landak 49 orang terdiri dari 29 laki-laki dan 20 perempuan dengan rincian daerah asal, Kecamatan Ngabang 39 orang, Air Besar 3 orang, Sengah Temila 2 orang, Mandor 5 orang, Kuala Behe 1 orang dan Sebangki 1 orang. “Dari 49 orang ini, yang diberangkatkan dari Ngabang 30 orang saja, karena sisanya mutasi dari Kota Pontianak,” kata Mudjazie.
Kemudian, memondokan jemaah di Sulaimaniah atau kurang lebih 1,4 kilometer dari Majidil Haram maktab 37 dan nomor rumah baru akan diberikan ketika sampai di Mekkah. “Berdasarkan informasi dari petugas haji di Mekkah bahwa cuaca di tanah suci mencapai antara 8 sampai 15 derajat celsius,” ungkapnya. (rie)
0 Response to 'Nyimas Syarifah CJH Termuda'
Copyright © 2009 www.harianequatorlandak.blogspot.com. All Rights Reserved. by Templates Jaring Borneo