*Diduga Ditilep Oknum Kepsek

MENYUKE. Raut wajah Yustina SPd seorang guru SMPN 3 Mandor terlihat sendu dan sedih tak bisa berbuat apa-apa. Gajinya selama tiga bulan saat masih bertugas di SMPN 3 Menyuke tak dibayar oleh oknum kepala sekolah (Kepsek). Pihaknya sudah melapor Dinas Pendidikan Landak, tapi tak ada kejelasan.
“Gaji saya tiga bulan sampai sekarang belum dibayar oleh oknum kepsek SMPN 3 Manyuke, Thomy Abiasan,”beber Yustina ketika melapor kepada wartawan di Mandor, Rabu ( 11/11) kemarin
Yustina mengaku, gaji yang belum diterima adalah dari September - November 2007 lalu. Kendati sekarang dirinya sudah pindah tugas mengajar di SMPN 3 Mandor sejak 2008. Namun gaji itu adalah haknya. Tapi sampai sekarang tidak ada kabar kejelasannya.
“Masalah ini sudah diurus oleh pihak dinas pendidikan tapi sampai saat ini belum di tindaklanjuti, untuk itu saya mohon kepada dinas pendidikan untuk memberikan teguran atau sanksi kepada oknum kepsek tersebut agar gaji saya segera di bayar,” ungkap Yustina.
Menurut Yustina, gaji tiga bulan senilai Rp.Rp 5.075.000, itu cukup berarti untuk kebutuhan hidup sehari-hari. Karena tekat dia adalah mengabdi kepada bangsa dan negara dengan menjadi tenaga pendidik. Bahkan PNS sangat berhak menerima gaji dari pemerintah setiap bulannya. Maka dirinya akan tetap menuntut apa yang menjadi haknya ini. “Karena saya kerja, meskipun saya di titip oleh dinas pendidikan dari SMPN 3 Menyuke ke SMPN III Mandor, berarti gaji itu hak saya, dan di situ ada hak suami dan anak-anak,” ungkap Yustina terlihat sedih.
Dia berharap kepada instansi terkait agar bisa menegur oknum kepsek yang tidak membayar gajinya itu. Yustina mengaku tidak akan mengiklaskan gaji itu untuk di miliki orang lain. “Oleh sebab itu saya mohon uang gaji itu segera diganti. Baik dibayar secara langsung atau berangsur,” tutur Yustina sambil meneteskan air mata dihadapan wartawan. (rie)
0 Response to 'Gaji Guru Tak Dibayar Tiga Bulan'
Copyright © 2009 www.harianequatorlandak.blogspot.com. All Rights Reserved. by Templates Jaring Borneo