*Akan Hadirkan Daud Cino Jordan

NGABANG. Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Tinju Amatir Nasional (Pertina) Landak rencana akan menggelar open kejuaraan tinju Bupati Cup dan menghadirkan petinju dunia Daud Cino Jordan untuk berlaga di ekshibisi.
“Kita dari Pengkab sudah merencanakan sejak awal akan menggelar kejuaraan Bupati Cup ini. Dari Bupati Landak Adrianus AS tinggal menunggu dari kita kapan pelaksanaan,” kata Wakil Ketua Pertina Landak yang juga Manager Tinju Landak, Jongky dikonfirmasi sebelum melakukan rapat evaluasi, belum lama ini.
Menurut dia, Bupati sebenarnya menginginkan kejuaraan tinju digelar bersamaan HUT Pemkab Landak Oktober lalu. Namun, memang pihak Pengkab baru akan membentuk kepanitiaan, karena melibatkan unsur lain baik KONI dan lainnya. Maka dari itu, rencana baru akan bisa dihelar 2010 mendatang. “Mungkin Januari atau Februari,” ujar Jongky.
Rencana dalam kejuaraan tinju Bupati Cup tersebut saat pembukaan akan digelar juga pengukuhan Pengkab Pertina Landak dan dalam pertandingan ekshibisi akan menghadirkan Daud Cino Jordan petinju kelas dunia. Diharapkan penampilan Daud di ring akan menjadi bahan semangat dan belajar para petinju-petinju lain khususnya produk dari Kabupaten Landak. “Jadi pihak Pengkab Pertina Landak juga terus melakukan pembinan para petinju yang ada. Kita tidak mau saat kejuaraan nanti kita tuan rumah hanya jadi penonton,” ungkap Jongky yang menjabat Kepala SMPN 3 Ngabang ini.
Sementara itu, Ketua Pertina Landak Aspansius mengaku memang saat ini Pertina Landak dengan kesulitan masalah pelatih. Untuk menghadirkan pelatih dari luar pastinya melihat kemampuan untuk membayar jasa pelatih. Karena Pertina bernaung dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) yang memang banyak cabang olahraga lainnya. “Bisa saja ada pemikiran untuk mencari bapak angkat untuk sponsor petinju kita agar tetap eksis,” ujar Aspan yang menjabat Kepala Dinas Pendidikan Landak ini.
Ia menambahkan, pihaknya juga mempuyai program atau wacana tinju biss juga dikembangkan di sekolah-sekolah. Artinya tinju salah satu kegiatan bagi sekolah yang mempunyai potensi tinggi dalam pengembangan diri bagi siswa atau masuk pelajaran eksrakulikuler. “Seperti di SMPN 3 Ngabang ini, sudah dikembangkan olahraga tinju ini,” tukas Aspan. (rie)
0 Response to 'Landak Siap Digelar Tinju Bupati Cup'
Copyright © 2009 www.harianequatorlandak.blogspot.com. All Rights Reserved. by Templates Jaring Borneo