*Peserta Masih Bisa Kirim SMS

NGABANG. Pelaksanaan test CPNS di lingkungan Pemkab Landak yang digelar Sabtu (21/11) pengawasannya tampaknya kurang ketat. Itu dibuktikan masih ada peserta mengaktifkan handphon (HP) dan mengirim pesan singkat atau Short Message Service (SMS) kepada orang lain untuk bertanya jawaban soal. “Dev. Teori perjanjian masyarakat siapa yg mengatakannya? Aku lg ujian?,” demikian isi pesan singkat dari salah satu peserta ujian CPNS yang dikirim kepada rekannya saat proses waktu pelaksanaan masih berlangung.
Sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Landak Marcos Lahiran menegaskan, pelaksanaan test di gedung SMPN 1 Ngabang dan di gedung SDN 16 Ngabang untuk pengawasnya melibatkan guru-guru dari sekolah yang gedungnya dipakai, dan tim dari pusat dan provinsi Kalbar juga meninjau pelaksanaan test itu serta ditinjau Wakil Bupati Agustinus Sukiman. “Pelaksanaan ujian CPNS juga dari pusat mengirim dua orang anggota Brimob dan dibackup anggota Polres Landak,” ungkapnya saat dikonfirmasi wartawan sebelum pelaksanaan ujian.
Pelaksaan ujian CPNS dari 1.060 pendaftar, tidak hadir sekitar 70 an orang. Ada kemungkinan mereka tidak ada waktu untuk hadir saat pelaksanaan test atau juga melihat peluang. “Mungkin ada yang melihat peluang dengan daerah lain,” ujar Marcos.
Marcos mengatakan, kuota yang diberi Menteri Pendagayagunaan Aparatur Negara (Menpan) untuk Landak tahun 2009 adalah 264 formasi, hanya saja yang bisa direbutkan 250 saja. Karena sisanya sudah ada yang mengisi yakni jatah pengangkatan honorer menjadi CPNS 13 orang, Sekretaris Desa (Sekdes) menjadi PNS 11 orang. “Jadi semua formasi yang kita sediakan semua terisi, meskipun jumlah pelamar minim seperti dokter gigi yang dibutuhkan satu orang yang melamar hanya 2 orang saja,” terang Marcos.
Sementara itu Wakil Bupati Agustinus Sukiman juga meninjau pelaksanaan test CPNS yang berlangusung di gedung SMPN 1 Ngabang untuk pelamar tenaga kesehatan dan teknis, kemudian di gedung SDN 16 Ngabang pelamar tenaga kependidikan atau guru. Wabup didampingi Marcos Lahiran keliling mengunjungi sebanyak 27 ruang. (rie)
0 Response to 'Test CPNS Terkesan Kurang Ketat'
Copyright © 2009 www.harianequatorlandak.blogspot.com. All Rights Reserved. by Templates Jaring Borneo