RENCANA 2010 PNS di lingkungan Pemkab Landak harus memiliki Kartu Pegawai Elektronik (KPE), sehingga pembayaran gaji langsung melalui rekening Bank masing-masing yang sudah bekersama dengan Bank Kalbar Cabang Ngabang. Apakah pihak Bank mampu melayani pegawai setiap awal bulan mengambil gaji di teler atau Anjungan Tunai Mandiri (ATM) yang mencapai ribuan?
“Kita memang sudah bekerjasama dengan Pemkab Landak tentang pembuatan KPE, untuk tahap awal ini tidak semua baru 1700 lebih pegawai saja. Kalau pegawai semua mencapai 5000 an di Landak ini,”kata Pimpinan Bank Kalbar Cabang Ngabang, Mursalin dikonfirmasi di kantornya, Rabu (18/11) kemarin.
Sedangkan untuk pelayanan, pastinya pihak Bank akan memanfaatkan teller yang ada dan ATM. Jika memang dibutuhkan ke depan bisa saja dibangun lagi mesin ATM, apakah di kantor bupati atau di tempat lainnya. “Bagi PNS yang tidak terjangkau, gaji akan tetap disalurkan di lokasi intansi dimana mereka bertugas,” ujar Musalin.
Ia menambahkan, kebijakan Pemkab Landak untuk menerapkan KPE ini untuk tahap awal memang sifatnya masih uji coba. Artinya akan terlebih dahulu manfaat dan kelancaran. “Bahkan kedepan selain KPE juga akan diterapkan absensi PNS secara online, tapi itu rencana dan sekarang baru akan menerapkan KPE tersebih dahulu,” ujar Musalin. (rie)
0 Response to 'Bank Kalbar Siap Layani KPE'
Copyright © 2009 www.harianequatorlandak.blogspot.com. All Rights Reserved. by Templates Jaring Borneo