*Antisipasi Adanya Unjuk Rasa

NGABANG. Untuk pengamanan acara pelantikan anggota DPRD Landak periode 2009-2014 pada 28 September mendatang. Sekretariat DPRD Landak sudah mengirim surat tertulis kepada Polres Landak dan Satpol PP untuk melakukan pengamanan pelantikan. “Kita tetap berjaga-jaga, mewaspadai dan mengantisipasi hal-hal yang tidak kita ingin pada saat pelantikan nanti. Tapi saya berharap pada saat pelantikan nanti, semuanya bisa berjalan aman, lancar dan tidak ada hambatan apapun juga,” kata Drs Asuardi Daris MM, Sekretaris Dewan (Sekwan) kepada wartawan di kantornya, belum lama ini.
Ia menegaskan, pelantikan terhadap 35 anggota DPRD Kabupaten Landak periode 2009-2014 tetap dijadwalkan 28 September mendatang. Namun demikian Sekretariat DPRD Landak masih menunggu Surat Keputusan (SK) dari Gubernur Kalbar soal pemberhentian keanggotaan DPRD Landak periode 2004-2009 dan penetapan keanggotaan DPRD Landak periode 2009-2014. Tidak hanya itu saja, surat balasan permohonan untuk melantik anggota DPRD Landak terpilih yang ditujukan kepada Ketua Pengadilan Negeri (PN) Mempawah, juga masih ditunggu sekretariat DPRD Landak. “Jadi pelantikan anggota DPRD Landak periode 2009-2014 tetap akan kita laksanakan 28 September mendatang. Sekarang ini kita tinggal menunggu SK dari Gubernur Kalbar tentang pemberhentian anggota DPRD Landak yang lama dan penetapan anggota DPRD Landak yang baru. Demikian juga surat permohonan kepada ketua PN Mempawah untuk melakukan pelantikan yang sudah kita kirim, juga belum mendapat balasan,”ungkap Asuardi.
Sedangkan untuk gladi resik pelantikan anggota DPRD Landak yang baru akan digelar 27 September mendatang. Namun sebelumnya, 24 September mendatang digelar acara pisah sambut antara anggota DPRD lama dan anggota DPRD baru. “Jadwal-jadwal tersebut sudah kita tetapkan. Pelantikan akan kita laksanakan di ruang sidang DPRD Landak pukul 10.00. Demikian juga dengan pisah sambut dan gladi resik akan dilaksanakan ditempat yang sama,” kata Asuardi seraya menambahkan, saat pelantikan nanti yang diundang hanya suami atau istri anggota dewan bersangkutan. (rie)
0 Response to 'Polisi Diminta Amankan Pelantikan Dewan'
Copyright © 2009 www.harianequatorlandak.blogspot.com. All Rights Reserved. by Templates Jaring Borneo