*Persediaan Uang Kecil Kurang

NGABANG. Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1430H aktivitas di sejumlah Bank di Kota Ngabang meningkat. Kalau masyarakat banyak melakukan penarikan uang tunai sementara pedagang dan pengusaha lebih banyak memasukan uang.
“Jadi, perputaran uang meningkat, dan lebih tinggi pemasukan mencapai 20 persen. Sehingga kalau masyarakat melakukan penarikan, tapi pedagang malah memasukan uang lebih besar,” kata Mursalin, Kepala Bank Kalbar Cabang Ngabang dikonfirmasi di kantornya, kemarin.
Menurut dia, meningkatknya aktivitas di Bank menjelang lebaran ini terbukti, yang biasa tutup Bank pukul 14.30 sampai 16.00, tapi sekarang pegawai di Bank sampai pukul 18.00. sehingga hampir rata-rata karyawan tiap hari buka puasa di kantor.
“Memang kalau masyarakat banyak penarikan, tapi kalau pedagang mungkin pemasukan, secara umum meningkat, dan pemasukan lebih besar,” ujarnya.
Sedangkan untuk uang kecil, memang menjadi masalah juga karena tidak bisa menyiapkan sesuai permintaannya, banyak yang menukar di Bank selain dari masyarakat juga banyak dari toko-toko swalayan. Karena jumlah uang pecahan kecil sedikit, maka harus dibagi-bagi untuk keperluan pertokoan. “Pihaknya juga sudah minta di Bank Indonesia maupun Bank lain yang ada di Pontianak untuk pecahan uang kecil ini,”tukas Mursalin. (rie)
0 Response to 'Jelang Lebaran, Pemasukan Bank Meningkat'
Copyright © 2009 www.harianequatorlandak.blogspot.com. All Rights Reserved. by Templates Jaring Borneo