*Sarjana dan Diploma III

Ngabang, Equator
Kabar menggembirakan bagi jebolan Perguruan Tinggi yang menyandang Sarjana, karena sejak 22-25 September 2008 ini Kejaksaan Republik Indonesia menerima Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sebanyak 1385 orang untuk mengisi beberapa jabatan di Kejaksanaan yang ada di Indonesia ini.
“Penerimaan CPNS ini berdasarkan pengumuman yang dikirim dari Kejagung Nomor: Peng-001/C.4/CP.2/05/2008 tentang rekrutmen CPNS Kejaksaan Republik Indonesia tahun anggaran 2008,” kata Kajari Ngabang SR Nasution SH MH kepada pers di kantornya, Senin (22/9) kemarin.
Adapun dari 1385 orang tersebut dengan rincian untuk jabatan Widyaiswara golongan III/b dengan kualifikasi pendidikan S2 Hukum (Ilmu Hukum) sebanyak 8 orang, Dokter terdiri Dokter Umum 3 orang dan Dokter Gigi 1 orang. Calon Jaksa golongan IIIa kualifikasi pendidikan S1 Hukum (Ilmu Hukum/Hukum: Perdata, Pidana, Tata Negara, Administrasi Negara, Internasional dan Ekonomi) sebanyak 980 orang, Peneliti kualifikasi S1 Hukum 5 orang, Auditor kualifikasi S1 Akutansi 29 orang, Pendukung Jaksa golongan IIc kualifikasi Diploma III Komputer 340 orang, Diploma III Akutansi 38 orang, Arsiparis kualifikasi pendidikan Diploma III Kearsipan 4 orang, Pustakawan kualifikasi pendidikan Diploma III Perpustakaan 2 orang dan Perawat kualifikasi pendidikan Diploma III Perawat Gigi sebanyak 3 orang. “Jadi, jumlah semua penerimaan CPNS 1385 orang,” kata Nasution.
Menurut Nasution, kepada masyarakat yang berminat untuk mendaftar menjadi CPNS di lingkungan Kejaksanaan agar mengirimkan lamarannya langsung di Kejaksanaan Tinggi (Kejati) Pontianak, sedangkan informasi persyaratan bisa langsung di Kajari Ngabang yang beralamt di Jalan Ngabang Km 3 depan Mapolres Landak. “Salah satu persyaratan umur paling rendah 18 tahun dan paling tinggi 35 tahun. Dan lebih jelasnya bisa melihat dipengumuman di kantor kita,” ujar Nasution seraya mengingatkan kembali untuk pendaftaran dan penyaringan langsung dilakukan di Kejati yang dibuka tanggal 22 sampai 25 September ini. (rie)
0 Response to 'Kejaksaan Rekrutmen 1385 CPNS'
Copyright © 2009 www.harianequatorlandak.blogspot.com. All Rights Reserved. by Templates Jaring Borneo