*Digelar Remas Babul Hafadzah-Harian Equator

Ngabang, Equator
Untuk menyemarakan Tahun Baru Islam atau 1 Muharram 1430 H pada Desember 2008 mendatang, Remaja Masjid (Remas) Babul Hafadzah Ngabang menggandeng Harian Equator Biro Landak akan menggelar lomba sampan bidar antar club se Kabupaten Landak serta mengundang luar kabupaten terdekat.
“Rencana kegiatan akan kita gelar pada Minggu terakhir bulan Desember 2008, terbuka untuk club di Kabupaten Landak, juga akan mengundang dari Kabupaten Sanggau, Sekadau dan Mempawah,” kata Ketua Panitia Pelaksana M Bakri Ali didampingi Sekretarisnya Jasmin Haris, saat rapat baru-baru ini.
Menurutnya, dasar dari kegiatan ini bermua adanya pertemuan internal masjid dan pengurus, selanjutnya dibentuklah pantia kerja sama dengan Harian Equator Biro Landak. Kemudian menindaklanjuti program Masjid babul Hafadzah Pasar Jati Ngabang, tentang hubungan kemasyaratan. “Sehingga ada keinginan untuk mengagendakan bahwa lomba sampan bidar lebih kental di masyarakat dan agenda pasriwisata masyarakat melayu khususnya dan Landak pada umumnya,” ungkap Bakri Ali.
Sedangkan tujuan kegiatan ini diantaranya mencari bibit atlit dayung yang handal, adanya keinginan untuk mempromosikan lomba sampan bidar di masyarakat Kabupaten Landak, merangsang tim-tim dayung di daerah yang handal. “Serta untuk menumbuhkan dan meingkatkan rasa persatuan serta kekeluargaan dan untuk menghindari anak-anak muda terhindar dari ancaman narkoba,” ujar Bakri Ali.
Ia tambahkan, kegiatan lomba sampan bidar dengan mengusung tema ‘ melalui lomba sampan bidar kita angkat harkat dan derajat marwah melayu dalam mengisi pembangunan bangsa dan negeri’ rencana acara digelar di sepanjang sungai Landak dari daerah Pesayangan sampai Tanjung. “Untuk waktu pelaksamaam sekitar Minggu terakhir Desember mendatang,” ujar Bakri Ali.
Untuk itu kepada club-club sampan bidar yang berminat untuk mengikuti kegiatan ini mulai sekarang sudah dibuka pendaftaran dan bisa menghubungi contak person M Bakri Ali HP.081345942189, Jasmin Haris HP.085654504107 atau datang di sekretariat panitia Toko Alam Raya Ngabang dan Kantor Biro Harian Equator Landak. (rie)
0 Response to 'Ikuti Lomba Sampan Bidar se-Kabupaten Landak'
Copyright © 2009 www.harianequatorlandak.blogspot.com. All Rights Reserved. by Templates Jaring Borneo